Catatan wali kelas

 Jakarta 24 juni 2022

Tulisan 125




Malam yang begitu sunyi menemaniku menyelesaikan tugas sebagai wali kelas di kelas VII. 1. Saya pun membuat catatan wali kelas untuk di raport Anak-anak sehingga orang tua bisa mengerti dan tau bahwa ada catatan tugas bagi mereka ketika mengambil raport Anak-anaknya. 

Sangat tak terasa sudah satu tahun saya dan anak-anak lalui dengan penuh kesan dan pesan. Kesan yang paling membekas adalah ketika setiap pagi harus masuk dan mengontrol kelas terkait kebersihan dan kerapian, serta yang paling penting adalah membimbing mereka untuk melakukan doa bersama dan memberikan motivasi juga untuk mereka sebagai Stimulus agar mereka semangat dalam menghadapi mata pelajaran. 

Pesan yang sering saya sampaikan selama setahun membimbing mereka adalah jangan lupa belajar dengan rajin (membaca buku, diskusi dan menulis), jaga kebersihan diri sendiri dan kelas, jaga kedisiplinan, jaga akhlak, jaga sikap sopan santun, kedepankan adab dan hargai dan patuhilah orang tua dan gurumu. 

Kesan dan pesan ini yang menjadikan pertemuan yang mengesankan, saya pribadi juga banyak belajar dari anak-anak mulai dari semangat mereka masuk kelas tepat waktu, semangat mereka ikutin semua pelajaran yang Notabene berbeda kerangka keilmuannya dan semangat mereka menahan lelahnya dalam menuntut ilmu. 

Saya sebenarnya iri melihatnya, dalam hati kecil, saya selalu bertanya kepada diri sendiri "anak-anak yang tumbuh dan hidup di jaman abad 21 ini adalah anak-anak peradaban yang dimiliki oleh Indonesia" Jadi setelah berkecamu dalam hati lantas saya menjawab dengan doa semoga Allah meridhoi semua niatan baik kita semua. Aamiin.


Waktunya tidur****









Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerobak Bakso Hati

Semua Orang bisa jadi Penulis

Indonesia Berkarakter