Ikatan Silaturahmi Guru dan alumni (ISDA)

 Jakarta 30 Juli






Sekolah adalah tempat menuntut ilmu secara formal yang dilakukan oleh siswa dengan tujuan akhir ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan ijasah yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. 

Guru dan siswa seharusnya tidak memiliki sekat yang dapat memisahkan mereka, karena sejatinya mereka adalah orang yang saling mengisi ruang kehidupan yang menentukan kemajuan bangsa dan negara serta tegaknya ajaran agama (islam) . 

Saya sangat menyadari betul betapa beratnya menjadi guru yang mengajar anak-anak yang memiliki karakter multidimensi seperti di tingkat SMP/SMA, tapi dengan rasa berat itu saya terpanggil untuk terus berusaha menggali potensi yang saya miliki agar bisa saya salurkan kepada mereka (siswa) . 

Sering pula saya sampaikan pada saat mengajar, bahwa belajar kita di sekolah ini adalah langkah awal untuk mengetahui pelajaran yang akan datang. Kenapa bisa demikian? Jawabannya jelas bahwa dengan pertemuan awal yang dimulai di sekolah akan menimbulkan satu kerangka persatuan yang akan muncul di kemudian hari. 

Siswa juga sering menanggapi apa yang saya sampaikan dengan acuh tak acuh dan ada juga yang meyakininya. Bagi saya sendiri tugas saya adalah mengarahkan untuk lebih baik sudah di tunaikan. Tinggal kedepan saya hanya mengontrol apa yang mereka lakukan, apakah sesuai koridor atau tidak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerobak Bakso Hati

Semua Orang bisa jadi Penulis

Indonesia Berkarakter