Bayar pajak aja kok sulit

 Senin 15 Mei 2023


Untuk sampai pada tempat duduk sembari pegang kertas putih ini memerlukan waktu dan tenaga yang luar biasa. 

Dari awal masuk sudah berdebat dengan petugasnya sampai diatas pantai pun masih berdepat dengan petugasnya. 

Sampai aku bilang "mending aku tidak usah bayar pajak aja sekalian kalau kalian ribet begini".

 Salah satu polisi menghampiri ku dan berkata jangan begitu pak, insya Alloh nanti akan ada jalan " Coba saya lihat berkasnya. Ungkapnya. Akupun memberikan berkas tersebut sembari menenangkan diri. Pak polisi langsung bilang kepadaku "ini bisa pak, akan saya proses yaa". 

Mendengar kesiapan pak polisi satu ini aku langsung tenang dan tidak membuat ribut-ribut lagi. Tidak sampai 2 menit urusanku di selesaikan oleh pak polisi hebat ini sampai pada akhirnya aku mendapatkan kertas putih di tanganku ini. 

Sungguh miris negara ini aku yang tulus ingin menjadi warga negara yang baik malah aku tidak diijinkan. Semoga ini akan menjadi pelajaran berharga bagiku, kamu dan kita semua di bangsa yang penuh skenario ini. 


Tulisan lengkapnya nanti yaa😀😀

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerobak Bakso Hati

Semua Orang bisa jadi Penulis

Indonesia Berkarakter